3 Cara Cek Tagihan Kartu Halo (Kode, MyTelkomsel Apps, ATM)

Cara mengetahui atau cara cek tagihan kartu Halo kamu sebelum membayar memang lebih bagus agar bisa menjaga pemakaian Anda bisa lebih terkendali dalam masa penggunaan bulan berjalan.

Dalam tutorial ini cara cek tagihan Kartu Halo yang lebih mudah adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Tapi kalau mau mengetahui dengan cara yang lebih sederhana juga bisa dengan menggunakan kode panggilan tertentu ke Telkomsel.

Mengapa Kartu Halo?

Setahun lebih memakai Kartu Halo dengan unlimited data rasanya nyaman, saat jatah habis masih bisa online. Kalau pun ada pemakaian lebih, saya juga tidak khawatir karena limit maksimal pemakaian saya tidak terlalu banyak, jadi masih terkendali.

Cara Mengetahui atau cek Tagihan Kartu Halo

Paket Data 4 GB saya pilih karena dari pengalaman sebelumnya saya menggunakan Kartu As dengan paket data Flash Ultima bulanan tetap saja kurang. Selain paket datanya yang bisa diandalkan, kualitas jaringannya juga kelas satu, diatas Kartu As dan juga Simpati. Plus masih ada jatah telpon 100 menit dan 300 sms ke sesama Telkomsel.

Cara Mengetahui/Cek Tagihan Kartu Halo

OK, langsung saja ke tujuan utama artikel ini, yaitu membahas cara mengetahui atau cara cek tagihan Kartu Halo. Untuk mengecek berapa besar uang yang harus Anda bayarkan, Anda bisa menggunakan Aplikasi MyTelkomsel, dengan kode panggilan ke Telkomsel atau juga dengan mengunjungi ATM terdekat (lalu langsung bayar).

Mengecek Tagihan Kartu Halo dengan My Telkomsel

Pastikan Anda install aplikasi MyTelkomsel dulu, Aplikasi ini tersedia untuk Android, BlackBerry atau juga iOS. Adapun tampilan saat kita sudah masuk aplikasi MyTelkomsel terbaru adalah seperti ini,

Cara cek tagihan Kartu Halo di myTelkomsel

Mengetahui Tagihan Kartu Halo di Aplikasi MyTelkomsel

Sangat praktis bukan, bisa langsung muncul di situ besarnya tagihan Kartu Halo yang perlu dibayar pada bulan ini (pemakaian bulan lalu + pajak).

Tapi kalau Anda pengguna baru, baru menggunakan Kartu Halo di bulan pertama tidak keluar seperti itu. Tapi bisa juga diakses di menu profil yang ada di bawah, lalu pilih info tagihan.

Mengecek Tagihan Kartu Halo dengan My Telkomsel

Aplikasi MyTelkomsel terbaru lebih lengkap lagi menunya untuk mengetahui tagihan Kartu Halo yang kita pakai, bukan saja bulan yang lalu yang belum kita bayar seperti gambar di atas, kalau kita masuk ke detil tagihan kita, akan muncul juga daftar tagihan kita 3 bulan sebelumnya, jadi bisa membantu Anda mengontrol penggunaan dengan lebih teliti setelah membandingkan tagihan – tagihan  sebelumnya.

Tagihan Kartu Halo beberapa bulan sebelumnya di myTelkomsel

Cara Cek Tagihan Kartu Halo dengan Kode

Untuk mengecek dengan menggunakan kode panggilan, tinggal buka aplikasi “Phone” dari smartphone Anda, lalu panggil *111#.  Selanjutnya; “Status&Tagihan”, “Info&Tagihan”, “Cek Tagihan” (sumber). Atau kalau mau diringkas bisa langsung memanggil *111*1*5*2#.

Mengetahu Tagihan Kartu Halo dari ATM

Kalau cara cek tagihan kartu Halo via ATM bisa setelah melewati tanggal penagihan langsung saja di cek dan dibayar. Menu – menu di ATM yang perlu di pencet mana saja bisa dipelajari nanti mungkin, saya kemarin tidak sempat memfoto tampilan ATM saat sedang membayar tagihan ini.

Saya rasa cukup sekian artikel ini, semoga bisa membantu Anda yang ingin tahu berapa besar tagihan Kartu Halo yang harus di bayar bulan ini. Biar bisa lebih mengontrol pemakaian Kartu Halonya nanti.

Kalau Anda ada pengalaman menggunakan Kartu Halo atau pertanyaan, bisa juga di tulis di komentar kok 🙂

18 Comments

  1. -
  2. diah
  3. afinn
    • ian
  4. Debylasimpara
  5. yuni astuti
  6. sinta
  7. uman

Leave a Reply