Posted on

3 Cara Cek Tagihan Kartu Halo (Kode, MyTelkomsel Apps, ATM)

Cara Mengetahui Tagihan Kartu Halo

Melalui artikel Cara mengetahui atau cara cek tagihan kartu Haloย  ini kami akan memberi tahu cara mengetahui tagihan kartu Halo.

Agar supaya kamu tahu berapa biaya yang sudah dihabiskan sebelum membayar memang lebih bagus agar bisa menjaga pemakaian Anda bisa lebih terkendali dalam masa penggunaan bulan berjalan.

Dalam tutorial ini cara cek tagihan Kartu Halo yang lebih mudah adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Tapi kalau mau mengetahui dengan cara yang lebih sederhana juga bisa dengan menggunakan kode panggilan tertentu ke Telkomsel.

Mengapa Kartu Halo?

Setelah hampir 3 tahun memakai Kartu Halo dengan unlimited data rasanya nyaman, saat jatah habis tinggal order paket tambahan. Kalau pun ada pemakaian lebih, saya juga tidak khawatir karena limit maksimal pemakaian saya tidak terlalu banyak, jadi masih terkendali.

Cara Mengetahui atau cek Tagihan Kartu Halo

Paket Data yang saya pilih sekarang total 36 GB, terbagi dalam 4 kategori, 4 GB data bonus, 12 GB promo, 4 GB data inti dan 16GB HOOQ – VIU & MusicMAX yang tidak saya pakai ๐Ÿ˜›

Selain paket datanya yang bisa diandalkan, kualitas jaringannya juga kelas satu, diatas Kartu As dan juga Simpati/Loop. Plus masih ada jatah telpon 100 menit dan 300 sms ke sesama Telkomsel.

Cara Mengetahui/Cek Tagihan Kartu Halo

OK, langsung saja ke tujuan utama artikel ini, yaitu membahas cara mengetahui atau cara cek tagihan Kartu Halo. Untuk mengecek berapa besar uang yang harus Anda bayarkan, Anda bisa menggunakan Aplikasi MyTelkomsel, dengan kode panggilan ke Telkomsel atau juga dengan mengunjungi ATM terdekat (lalu langsung bayar).

Mengecek Tagihan Kartu Halo dengan My Telkomsel

Pastikan Anda install aplikasi MyTelkomsel dulu, Aplikasi ini tersedia untuk Android, BlackBerry atau juga iOS. Adapun tampilan saat kita sudah masuk aplikasi MyTelkomsel terbaru adalah seperti ini,

Cara memeriksa Tagihan Kartu Halo di Aplikasi MyTelkomsel

Sangat praktis bukan, bisa langsung muncul di situ besarnya tagihan Kartu Halo yang perlu dibayar pada bulan ini (pemakaian bulan lalu + pajak).

Tapi kalau Anda pengguna baru, baru menggunakan Kartu Halo di bulan pertama tidak keluar seperti itu. Tapi bisa juga diakses di menu profil yang ada di bawah, lalu pilih info tagihan.

Mengecek Tagihan Kartu Halo dengan My Telkomsel

Aplikasi MyTelkomsel terbaru lebih lengkap lagi menunya untuk mengetahui tagihan Kartu Halo yang kita pakai, bukan saja bulan yang lalu yang belum kita bayar seperti gambar di atas, kalau kita masuk ke detil tagihan kita, akan muncul juga daftar tagihan kita 3 bulan sebelumnya, jadi bisa membantu Anda mengontrol penggunaan dengan lebih teliti setelah membandingkan tagihan – tagihanย  sebelumnya.

Tagihan Kartu Halo beberapa bulan sebelumnya di myTelkomsel

Cara Cek Tagihan Kartu Halo dengan Kode

Untuk mengecek dengan menggunakan kode panggilan, tinggal buka aplikasi “Phone” dari smartphone Anda, lalu panggil *111#.ย  Selanjutnya; “Status&Tagihan”, “Info&Tagihan”, “Cek Tagihan” (sumber). Atau kalau mau diringkas bisa langsung memanggil *111*1*5*2#.

Mengetahu Tagihan Kartu Halo dari ATM

Kalau cara cek tagihan kartu Halo via ATM bisa setelah melewati tanggal penagihan langsung saja di cek dan dibayar. Menu – menu di ATM yang perlu di pencet mana saja bisa dipelajari nanti mungkin, saya kemarin tidak sempat memfoto tampilan ATM saat sedang membayar tagihan ini.

Saya rasa cukup sekian artikel ini, semoga bisa membantu Anda yang ingin tahu berapa besar tagihan Kartu Halo yang harus di bayar bulan ini. Biar bisa lebih mengontrol pemakaian Kartu Halonya nanti.

Kalau Anda ada pengalaman menggunakan Kartu Halo atau pertanyaan, bisa juga di tulis di komentar kok ๐Ÿ™‚

26 comments 3 Cara Cek Tagihan Kartu Halo (Kode, MyTelkomsel Apps, ATM)

    1. Wah saya belum tahu kalau mau minta rincian termasuk sms dan panggilannya gitu ya? Soalnya saya sendiri kadang di myTelkomsel sudah lihat dan paham, tidak perlu detil.

      Mungkin bisa di tanyakan ke Griya Telkomsel agar bisa dikirimkan detil penggunaan bulanan via surat (pernah lihat teman dulu gitu).

  1. Makasih mas artikelnya bermanfaat. kemaren mau bayar tagihan kartu halo bulan lalu saya via atm, ternyata gagal karena tagihan sudah TERBAYAR. Padahal saya belum ada bayar sama sekali, dan setiap kali saya liat tagihan di myTelkomsel selalu error tidak muncul. Anehnya paketan halo hybrid saya bulan ini terupdate lagi seperti baru. Bisa minta komentarnya? Nuhun

    1. Kalau saya tidak ada kendala dan datanya selalu update yang ditampilkan. Apa mungkin ada pengaruh dari HPnya ya?

      Kalau soal trouble, misalnya ada, di pihaknya Telkomsel sampai ga bayar sudah dinyatakan membayar dan paketan terupdate seperti itu saya juga tidak tahu mas.

      1. Lha siapa yang bayar? Hehehe… Walau belum bayar memang paketannya mulai dari awal lagi selepas siklus bulanan berakhir, misal saya tiap tanggal 11 kuota dan jatah telpon akan kembali full, walau tagihan bulan lalu saya bayar tanggal 15 sekalipun.

  2. Mas, ini kartu halo saya kalau sudah habis paket hybridnya tidak bisa terkoneksi lagi, pdhal kmren2 masih bisa sampai paketnya masuk ulang. Ini knpa ya?

    1. Wah saya juga belom mengalami kasus seperti itu mbak, kalau saya walau kuota jatahnya habis dulu tetap bisa online, walau agak lambat sih. Mungkin restart hp atau kontak grapari aja.

  3. Mas mau nanya, kan saya keisi kuotanya setiap tgl 20, nah ditanggal 22oktober udh keluar tagihan 69rb. Nah itu tagihan yang bulan 21september-19 oktober bukan? Saya msh bingung sistem tagihannya, trs penentuan besarnya tagihan diliat dr apa ya? Soalnya pemakaian saya paling cm google sm line tp bisa 69rb, sblmnya cuma 47rb. Mohon dijwb, terima kasih

    1. Iya itu memang tagihan dari penggunaan bulang kemarin. Setahu saya Kartu Halo paling murah per bulan 50 ribu ya, + pajak 10% harusnya paling sedikit 55 ribu bayarnya.

      Jadi 69 ribu karena mungkin mbak ada pemakaian melampaui batas kuota atau untuk telepon/sms ke operator lain? Kalau sudah install aplikasi ini biasanya nanti kelihatan pemakaiannya mbak.

  4. Punya ku knp stiap cek dmy telkomsel bonus nya tidak mau timbul?? Yg ada cuma N.A? Knp ya
    Pdhl biasa kan ada dsitu sisa kouta sisa nlpon dan sisa sms nya… ini kok cuma N.A semua

    1. Kalau saya sih biasanya tinggal bayar, jadi tinggal memilih menu (Misal: Pembayaran – Telpon – Telkomsel – masukkan nomor – tampil tagihan – bayar) begitu mbak kira-kira urutannya (bisa beda, saya nggak hafal persis menunya).

  5. Mas yono kalo soal pembayaran. Bisa gak tiap bulan rutin hanya bayar ke grapari nya langsung? (tidak bayar via atm)

Tinggalkan Balasan